Biasanya hanya segaris yang muncul, tapi ini ada dua garis ?! namun garis yang satunya terlihat samar-samar!”, begitu kata istri.

Ya usai pulang lembur semalam saya menyempatkan diri untuk membeli testpack/ pregnancy test ‘akurat’ seharga IDR 9rb di Apotek Kharisma di bilangan Passimal, Cikarang Baru.

Surprise memang, kenapa surprise?! sebab usia pernikahan kami yang hampir genap beranjak setahun membuat kami merasa cemas juga menunggu buah hati. Sampai-sampai istri ikut-ikutan group ‘Aku Ingin Hamil‘ di Facebook.

Usai sama-sama melihat alat test tersebut, kami kemudian berpandangan sejenak dan memeluk penuh kesenangan. Istri langsung bingung… “Wah kalau cewek gimana ya?!, kalau cowok gimana ya?!” lanjutnya.

“Kalau mau rambutnya biar hitam lebat banyak makan kacang hijau, jangan makan sembarangan, banyak makan sayur dan buah, beli ke Alfamart beberapa buah, untuk di maem sendiri aja, cakupan nutrisi harus terjaga dan jangan melakukan aktivitas berat dulu sampai usia kandungan cukup kuat/ 10 minggu”, saya menambahkan dengan cepat sekali.

Tetapi itu belum pasti juga toh, Insya Allah lusa saya mau periksakan istri ke RS Medika. Ada Dr. Puji yang sudah biasa menjadi langganan kami untuk konsultasi.

Alhamdulillah….

Deny Rosadi dan Fariska Maharani